Tak ada Judul

Jangan ditanya, karena kau tahu jawabannya.

Aku pun tak akan menanyakannya, karena aku sudah tahu betul jawabannya.

Dan, Ya sudah. Doa & sabar

Ribuan kilo jarak… Akankah menghadirkan ketenangan abadi?

Kenyamanan yang menghangatkan?

Atau seperti katamu “Mau gimana lagi?” Kosong

Waktu yg hilang diantara kebersamaan,

Menjadi salah satu ruang kosong yang paling besar untuk dikorbankan.

Akankah kau tau itu?

Maka jika harapmu tak lagi terisi di sebuah tempat di sudut sana, untuk apa berlama-lama?

Karena ruang kosong itu semakin menyebar,  maka kembalilah…

Bukan! Bukan karen tak ada lagi doaku, atau keyakinanku.

Aku hanya jenuh dengan semua ini.

Sekalipun aku mampu, adanya dirimu, tentu melengkapiku

Aku makhluk dengan segala keterbatasan, termasuk terbatas dalam memelihara sabar dan keinginan

Terkadang semua itu menjadi pemberontakan diriku untuk tak lagi mau berlama-lama dalam situasi seperti ini, hingga akhirnya aku hanya bisa menangis

Dalam menangis pun, aku harus tetap memasang icon senyum dalam keseharian yang sebenarnya menyayatku

Tahukah kau? Saat aku berkata “tidak apa-apa”, sebenarnya aku sedang dalam titik terendah dalam keseharianku.

Lalu? Bagaimana aku melewatinya?

Aku tahu jawabannya…

Sabar, Doa & Ikhtiar. Jawabanmu pun adanya begitu.

Asal kau tau, tahunan yg terlewati telah menjadi saksi atas semua itu.

Tak perlu risau, Aku baik-baik saja….

Leave a Reply

