Dia yang Terbaik

“Pernahkah kau merasa lelah dengan semua ini, pernahkah kau ingin kembali pada tempat yang sebenarnya?” Tanyaku padamu.

“Aku akan coba!” Begitu jawabmu, dan selalu sama.

Sejak pertemuan kita yang akhirnya membawa kita pada sebuah rasa yang tak biasa, hidupku bahkan hidupmu menjadi tak biasa. Ada gairah baru yang tertanam, walaupun kita tahu semua itu tak nyata. Entah berapa lama lagi kita akan seperti ini, bahkan ketika sebuah komitmen dituturkanpun, kita seolah jatuh dan jatuh lagi.

“Aku malu…”

“Kenapa?” tanyamu

Aku malu dengan semua kisah yang nampak di depan mata kita, tentang mereka yang mengagungkan kebersamaan, keharmonisan, yang nampak seolah tak ternoda. “Tidakkah kau merasa seperti itu?” Tanyaku

Kamu hanya diam, dan diammu itu menyimpan sejuta misteri.

Seperti anak abg yang tak peduli dengan norma di sekitar, dengan mudah kamu berucap bahwa kamu menyayangiku. Selalu kau katakan itu. Entah apakah aku harus mempercayainya, atau karena kau sedang dalam kondisi tak baik dengan kekasihmu, lalu kau menemukanku, dan akhirnya, klop? Itu takk benar adanya.

Kau dan aku layaknya anak yang bertumbuh, menemukan dunia masing-masing, hingga akhirnya tak menyadari bahwa rasa yang tertanam selama ini sungguh rasa yang tak wajar. Sekalipun kau mengatakan, aku wanita hebatmu, yakinlah padaku, aku bukan yang terbaik untukmu.

Ingatkah pertama kali kau mengatakan cinta pada kekasihmu? Dialah yang terbaik untukmu, dan bukan aku.

Ingatkah saat kau sedang dalam kondisi tak baik? Siapa yang mendoakanmu? Tentu dia, kekasihmu

Ingatkah saat kau sedang kehilangan arah? Siapa yang menarikmu? dialah, kekasihmu.

Aku lelah dengan semua ini….

Pergilah sejauh kau mampu, karena akupun akan melakukannya.

Tak lagi mengharapkanmu, apalagi mengandalkanmu. Aku sudah seperti ini, jadi tak perlu khawatir padaku.

Selalu ingat, dia yang terbaik untukmu yang Tuhan hadirkan untukmu.

“Selamat tinggal, Rei…”

2 comments on “Dia yang Terbaik

  1. IndahJuli says:

    Sepertinya nggak tidur malam, hasilnya menulis keren seperti ini ya:)

Leave a Reply

